Perampok Dikepung Warga, Masih Coba Kabur, Polisi Datang, Dor... Dor...

Perampok Dikepung Warga, Masih Coba Kabur, Polisi Datang, Dor... Dor...
Lokasi perampokan di Biza Mart, Batam, Kepri. Foto: Batampos/jpg

jpnn.com - LUBUKBAJA - Dua dari tiga pelaku perampokan Minimarket Biza Mart di Ruko Purimas Blok A nomor 38, Batam, Kepulauan Riau berhasil dibekuk. Kedua pelaku yakni Bakti Sulaiman dan Al Fahri terpaksa ditembak saat mencoba melarikan diri.

Kapolsek Batamkota, Kompol Arief  Budi Purnomo mengatakan penangkapan pelaku karena bantuan masyarakat. Saat itu, korban meneriaki pelaku yang mencoba melarikan diri. ”Teriakan korban didengar warga sekitar. Lalu warga mencoba mengejar pelaku,” tutur Arief seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Namun, usaha pelarian korban berujung sia-sia. Puluhan warga yang mengetahui pencurian tersebut mengepung bersama anggota Mapolsek Batamkota. Dua pelaku berhasil dilumpuhkan dengan timah panas. ”Pelaku kita kepung dan mereka tetap berusaha kabur hingga dilumpuhkan dengan tembakan ke bagian kaki,” terangnya.

Arief menjelaskan kedua pelaku yang diamankan memiliki peran berbeda. Bakti bertugas memantau situasi di luar minimarket menggunakan sepeda motor, sedangkan Fahri bertugas mencuri dan menggasak uang dan barang minimarket. ”Mereka sudah merencanakan aksi ini dan membagi tugas,” tutur Arief.

Sementara salah seorang pelaku lainnya, R yang berhasil kabur menggunakan sepeda motor korban bertugas menganiaya dan mengancam korban. R juga diketahui sebagai otak perampokan tersebut. ”Satu pelaku lagi masih dalam pengejaran. Dan identitasnya sudah kita ketahui,” tegasnya.

Arief  menegaskan ke dua pelaku yang diamankan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. 

Aksi perampokan tersebut terjadi Rabu (25/5) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Tiga pelaku yang menggunkan senjata tajam (sajam) menganiaya kasir minimarket. Pelaku juga membawa kabur barang berupa rokok dan uang tunai Rp 4 juta. Selain itu, dompet dan sepeda motor milik kasir minimarket. (opi/jpnn)

LUBUKBAJA - Dua dari tiga pelaku perampokan Minimarket Biza Mart di Ruko Purimas Blok A nomor 38, Batam, Kepulauan Riau berhasil dibekuk. Kedua pelaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News