PDIP Resmi Koalisi Dengan PKB, Calonnya Siapa?

PDIP Resmi Koalisi Dengan PKB, Calonnya Siapa?
Pertemuan antara pengurus PKB dengan PDIP Tasikmalaya membahas koalisi. Foto: radar tasikmalaya

jpnn.com - CIHIDEUNG – PDI Perjuangan dan PKB secara resmi menyatakan sepakat berkoalisi untuk kepentingan Pilkada DKI 2017. Hal ini setelah kedua pengurus inti masing-masing partai menggelar pertemuan di Kantor DPC PKB Kota Tasikmalaya Jalan Letjen Mashudi depan Pos AU pada Kamis (26/5).

“Ya kita sudah sepakat berkoalisi, tinggal acara deklarasinya saja. Semua kesepahaman telah disepakati bersama oleh PDI Perjuangan dan PKB,” ujar Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya Muslim kepada Radar, Jumat (27/5).

Muslim menjelaskan awalnya rencana deklarasi koalisi antara DPC PDI Perjuangan dan DPC PKB Kota Tasikmalaya akan digelar Jumat (27/5), namun karena ada masalah teknis yang belum tuntas akhirnya deklarasi diundur menjadi tanggal 29 Mei atau 3 Juni. ”Waktunya mepet untuk dilaksanakan deklarasi, jadi kita undur agar semua persiapan deklarasi berjalan baik,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, PKB ingin lebih dulu berkonsultasi dan meminta saran dalam menentukan waktu deklarasi kepada Dewan Syuro DPP PKB KH Abdul Aziz Affandy. ”Tapi meski diundur, tidak mengubah kesepakatan koalisi. Karena segala kesepahaman dan kesepakatan antar partai sudah sama. Tinggal menuangkan secara administrasi saja untuk deklarasi,” terangnya.

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya Cece Insan Kamil mengamini bahwa PKB telah resmi berkoalisi dengan PDI Perjuangan. ”Ya betul kita  sudah memutuskan dan bulat sudah berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan hal ini sesuai arahan KH Aziz,” tuturnya.

Walau sudah sepakat berkoalisi, namun belum ada kesepakatan memunculkan nama bakal calon yang akan diusung.Karena kesepakatannya terlebih dahulu membangun koalisi, baru menentukan mekanisme pencalonan. (yfi/dil/jpnn)


CIHIDEUNG – PDI Perjuangan dan PKB secara resmi menyatakan sepakat berkoalisi untuk kepentingan Pilkada DKI 2017. Hal ini setelah kedua pengurus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News