Wuih...PDIP Targetkan Menang di 60 Pilkada

Wuih...PDIP Targetkan Menang di 60 Pilkada
Wuih...PDIP Targetkan Menang di 60 Pilkada

jpnn.com - JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pemenangan Pemilu dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2017. Hadir dalam Rakor BP Pemilu tersebut tujuh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 94 Dewan Pimpinan Cabang (DPC). 

"Ini merupakan rakornas perdana untuk mengecek kesiapan BP Pemilu di tujuh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 94 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) menjelang Pilkada serentak 2017. Dan kerja partai tak hanya berhenti di sini, kami akan melakukan pengecekan langsung ke 101 daerah untuk mengecek perkembangan dari rakornas ini," kata Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Dwi Hartono saat membuka Rakornas, Kamis (26/5).

Melalui Rakor BP Pemilu tersebut, PDIP menargetkan kemenangan  60 persen di 101 daerah yang menyelenggarakan pilkada. Target ini berdasarkan amanat dari Rakernas PDIP di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bambang mengatakan, hingga saat ini kendala yang dihadapi PDIP adalah minimnya DPD dan DPC yang berinisiatif melakukan survei internal untuk kemudian menyerahkan hasil survei tersebut ke DPP. Padahal, target pemenangan di Pilkada serentak 2017 ini lebih berat. "Hasil survei itu penting bagi DPP untuk menentukan siapa calon yang bisa diusung di daerah," ujarnya.

 

Hal senada disampaikan Ketua BP Pemilu PDIP Teras Narang. Menurut dia, realisasi target pemenangan tersebut bergantung dari efektif dan efisiennya koordinasi antara Bapilu pusat dan seluruh daerah yang tengah menggelar Pilkada di 2017 nanti.

"Koordinasi jangan diartikan sekadar kopi, rokok, dan nasi. Harus ada hasil yang jelas berupa arahan teknis yang jelas, bukan sekadar kumpul saja," ucap Teras saat membuka rakornas tersebut.

Teras mengungkapkan, persiapan BP Pemilu dalam menghadapi Pilkada serentak sangat penting karena waktunya sangat singkat. Namun, dengan semangat gotong royong, dia meyakini target itu bisa dipenuhi.

JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pemenangan Pemilu dalam rangka persiapan menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News