PKB Belum Menentukan Sikap pada Prabowo, Cak Imin Lakukan Ini

PKB Belum Menentukan Sikap pada Prabowo, Cak Imin Lakukan Ini
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyebut parpolnya belum menentukan bakal merapat ke pemerintahan era Prabowo Subianto periode 2024-2029.

Menurutnya, Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sedang mendengar masukan soal posisi politik parpol yang berdiri pada 1998 itu terhadap pemerintahan era Prabowo.

Daniel berkata demikian saat menjadi pembicara diskusi Demokrasi Tanpa Oposisi yang disiarkan di YouTube akun Trijaya FM, Sabtu (4/5).

"Mohon waktu, ya, karena saat ini, DPP (PKB, red), Cak Imin sedang berkomunikasi dengan seluruh pihak untuk mendapatkan masukan, bahkan, sekarang lagi keliling Indonesia, beberapa daerah, untuk menemukan para tokoh dan sepuh," kata Daniel Johan.

Daniel Johan menjelaskan, sampai kini tidak terdengar pedebatan di kader tingkat bawah soal PKB membuka kemungkinan merapat ke pemerintahan era Prabowo.

"Belum ada perdebatan, lah, justru itu yang harus kami cari yang terbaik, lah," ujar legislator Daerah Pemilihan I Kalimantan Barat itu.

Menurut Daniel, DPP PKB bakal menerima setiap masukan terhadap posisi politik parpol bernomor satu pada pemilu 2024 terhadap pemerintahan mendatang.

"Bagaimanapun berbagai masukan yang ada, masing-masing punya positif punya negatif. Bergabung punya positif Banyak, punya negatifnya. Posisi di luar pun ada positif, ada baiknya," kata alumnus Universitas Tarumanegara itu.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB belum menentukan bakal merapat ke pemerintahan era Prabowo Subianto periode 2024-2029. Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News