Pesawat Boeing Bakal Punya Rute di Bandara Sampit

Pesawat Boeing Bakal Punya Rute di Bandara Sampit
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - SAMPIT –Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur mengupayakan penambahan maskapai untuk penerbangan di Bandara H Asan Sampit.

“Insya Allah, dua minggu sebelum lebaran akan ada satu maskapai tambahan mengambil rute Sampit. Mereka sudah janji dengan kami,” ungkap Kepala Dishubkominfo Kotim Fadlian Noor, Sabtu (28/5).

Fadlian mengatakan, maskapai baru yang akan mengambil rute Bandara Haji Asan Sampit itu adalah Sriwijaya Air. Bahkan, pihak maskapai akan langsung membuka kantor perwakilan di Bandara Haji Asan Sampit.

“Maskapai yang masuk nanti jenis Boeing 500 yang akan melayani rute Sampit-Surabaya. Janji mereka, setelah melihat progress seminggu akan membuka lagi rute Sampit-Solo dan Semarang,” kata Fadlian.

Menurutnya, pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya agar perusahaan penerbangan berminat mengambil rute Sampit.

Dari hasil lobi dan pembicaraan dengan pihak maskapai selama ini, pemerintah daerah hanya dijanjikan bahwa mereka siap menerbangi Bandara Haji Asan Sampit. (sli/uzi/jos/jpnn)


SAMPIT –Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur mengupayakan penambahan maskapai untuk penerbangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News