Kok Pak Jokowi Lebih Rajin Tampil di TV Swasta ketimbang TVRI?

Kok Pak Jokowi Lebih Rajin Tampil di TV Swasta ketimbang TVRI?
Presiden Joko Widodo. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR, Mohammad Arief S. Suditomo mengkritisi Presiden Joko Widodo yang memilih sering tampil di televisi swasta ketimbang televisi milik negara, TVRI. Padahal, menurut Arief, TVRI satu-satunya televisi milik negara dengan tugas khusus mengawal NKRI.

"Kenapa presiden ingin eksklusif harus ke Mata Najwa, kenapa tidak ke TVRI?" kata Arief, dalam Forum Legislasi "RUU Radio dan Televisi Republik Indonesia", di pressroom DPR, Senayan Jakarta, Selasa (31/5).

Sebagai kepala negara dan pemerintahan, lanjut politikus Partai Hanura ini, Presiden Joko Widodo mestinya tidak terpengaruh dengan posisi kekinian TVRI.

"Ketertinggalan TVRI yang sudah 30 tahun tidak perlu disandingan dengan televisi swasta, sebab TVRI harus mengejar 'X factor' antara lain semua hal yang positif di negeri ini harus terefleksikan oleh TVRI. Termasuk soal ekslusif yang diinginkan presiden," ujar mantan pemimpin redaksi di Seputar Indonesia RCTI itu.

Lebih lanjut anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat I itu menyatakan, TVRI memang tidak perlu berkompetisi dengan televisi swasta. "Biar swasta yang bertarung dengan sesamanya, TVRI melalui negara cukup menikmati pajak dari televisi swasta yang bertarung itu," pungkasnya.(fas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News