Tiga Tantangan Besar Dion Wiyoko di Film Ini

Tiga Tantangan Besar Dion Wiyoko di Film Ini
Dion Wiyoko dan pendiri Kaskus Ken Dean Lawadinata. Foto: Adrian Gilang/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Aktor Dion Wiyoko memiliki tantangan yang cukup besar untuk memerankan karakter pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata, dalam film Sundul Gan: The Story of Kaskus. Pertama adalah mencari tahu sosok Ken. 

“Susah mencari gimana karakternya, enggak ada yang signifikan banget,” kata Dion di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa (31/5). 

Supaya bisa lebih mendalami karakter, Dion juga bertemu langsung dengan Ken. Selain itu, ia melakukan observasi. 

“Saya observasi cerita yang sudah ada, baca buku Ken, lihat video dia pas talkshow, tanya ke orang terdekat,” ucap Dion. 

Tantangan kedua dalam berperan sebagai Ken, menurut Dion, adalah terkait dengan fisik. Pasalnya, pria kelahiran Surabaya itu harus menaikkan berat badan sebanyak sepuluh kilogram dalam waktu sebulan sebelum syuting. “Syutingnya tahun lalu pada bulan Juni,” ujar Dion.

Tantangan ketiga adalah mengembalikan berat badan ke ukuran normal. Untuk menurunkan berat badan, Dion melakukan diet dan cardio.

“Tantangan ketiganya itu balikin berat badan normal ke 80 kilogram. Ngurusin badan lagi butuh tiga bulan,” ungkap Dion. (gil/jpnn)


JAKARTA - Aktor Dion Wiyoko memiliki tantangan yang cukup besar untuk memerankan karakter pendiri Kaskus, Ken Dean Lawadinata, dalam film Sundul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News