Lippi: Kami Beruntung tak Bertemu Argentina

Lippi: Kami Beruntung tak Bertemu Argentina
Marcelo Lippi. Foto: ESPNFC

jpnn.com - ITALIA - Sepuluh tahun berlalu ketika Italia memenangkan gelar terakhir di Piala Dunia 2006. Pelatih Marcelo Lippi mengenang perjalanan timnya hingga akhirnya kembali dapat mengangkat trofi setelah 24 tahun.

Lippi mengungkapkan, ketika timnya mengalahkan Jerman di semi final, ia kemudian yakin timnya akan melewati hadangan Prancis di final. Italia akhirnya menang adu penalti 5-4 setelah bermain 1-1 di waktu normal. 

Namun Lippi mengaku perjalanan timnya meraih gelat itu tidak mudah. Mereka harus susah payah mengalahkan tim-tim yang di atas kertas bisa dikalahkan.

"Kesulitan terbesar bagi tim saat itu ketika melawan Amerika Serikat. Kami harus bermain dengan 10 pemain karena Daniele De Rossi menerima kartu merah karena menyiku lawan," ujar Lippi seperti dilansir dari laman Football Italia.

"Australia juga sangat menyulitkan, karena kami kembali bermain 10 pemain hingga babak perpanjangan waktu, jadi kami sangat menderita," Lippi menambahkan.

"Kami akui kami cukup beruntung dalam beberapa situasi karena kami hanya bertemu Australia dan Ukraina dan bukan Argentina. Kalau itu terjadi, mungkin hasilnya lain." (ray/jpnn)


ITALIA - Sepuluh tahun berlalu ketika Italia memenangkan gelar terakhir di Piala Dunia 2006. Pelatih Marcelo Lippi mengenang perjalanan timnya hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News