BRI Terus Pantau Perkembangan Arianespace

BRI Terus Pantau Perkembangan Arianespace
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Arianespace hari ini waktu Perancis menunda peluncuran BRIsat. Sedianya dalam misi peluncuran VA 230 itu dijadwalkan akan dilangsungkan 8 Juni 2016 waktu Kourou, Guyana Perancis.

 

Penundaan itu terjadi karena terdapat anomali pada satu fluid connector pada roket peluncur. Menanggapi hal itu, perbankan pelat ini akan terus memantau.

"BRI akan terus memantau perkembangan Arianespace sampai BRIsat siap diluncurkan," ujar Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam dalam siaran persnya, Selasa (8/6).

Arianespace menyatakan satelit yang akan diluncurkan, BRIsat, berada dalam kondisi aman dan status stand-by. Namun penundaan peluncuran harus dilakukan demi suksesnya BRIsat mengudara. Mengenai kapan kepastian BRIsat bakal dilincurkan, BRI menyerahkan kepada pertimbangan Arianespace.

"BRI bisa memahami keputusan penundaan dari Arianespace, yang sudah melewati perhitungkan matang. Sehingga peluncuran BRIsat akan berlangsung sukses," tandas Asmawai. (chi/jpnn)


JAKARTA - Arianespace hari ini waktu Perancis menunda peluncuran BRIsat. Sedianya dalam misi peluncuran VA 230 itu dijadwalkan akan dilangsungkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News