Ramadan, Transaksi E-Commerce Naik 128 Persen

Ramadan, Transaksi E-Commerce Naik 128 Persen
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - SURABAYA –Head of Performance Marketing MatahariMall.com Timothius Martin mengatakan, arus situs e-commerce meningkat secara signifikan. Transaksi e-commerce selama Ramadan diprediksi melonjak 128 persen.

Lonjakan itu terutama terjadi pada minggu kedua dan ketiga Ramadan. ’’Namun, 98–99 persen pengunjung online tidak membeli pada kunjungan pertama,’’ katanya.

 Dia pun menggunakan strategi penggabungan retargeting melalui pendekatan online ke offline. Retargeting mendorong konsumen untuk kembali mengakses situs MatahariMall.com untuk menyelesaikan transaksi.

’’Mereka juga berbelanja di perjalanan dengan smartphone. Di sisi lain, retargeting online to offline mampu meningkatkan kunjungan para pelanggan ke toko fisik kami,’’ ungkapnya.

Strategi itu mampu meningkatkan penjualan dari bulan ke bulan sampai 160 persen. Pihaknya pun memperoleh peningkatan lebih jauh saat Ramadan. Berdasar data terbaru, daya beli masyarakat saat Ramadan biasanya meningkat 2–3 kali lipat jika dibandingkan dengan bulan biasa.

Chief Marketing Officer aCommerce Sheji Ho menambahkan, integrasi antara online dan offline diprediksi menjadi norma baru dan dapat memengaruhi penjualan peritel tradisional.

Di MatahariMall, perseroan menambahkan 200 titik online dan offline di pusat perbelanjaan dan Hypermart. ’’Titik tersebut memungkinkan pelanggan mengambil pesanan online dan melanjutkan aktivitas belanja di dalam toko,’’ katanya. (vir/jos/jpnn)


SURABAYA –Head of Performance Marketing MatahariMall.com Timothius Martin mengatakan, arus situs e-commerce meningkat secara signifikan. Transaksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News