Kemendag Izinkan Impor 23.200 Ton Daging

Kemendag Izinkan Impor 23.200 Ton Daging
Menteri Perdagangan Thomas Lembong. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menerbitkan izin impor daging sapi sebanyak 23.200 ton. Ini bertujuan untuk menurunkan harga daging hingga di bawah Rp 80.000/kg.

"Kami menerbitkan izin impor kepada pihak swasta daging sapi. Sejauh ini 23.200 ton," ungkap Menteri Perdagangan Thomas Lembong di Jakarta, Selasa (7/6).

Thomas menuturkan, tahun lalu diputuskan bahwa impor hanya dilakukan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tapi sekarang keputusan tersebut telah dibatalkan.

Menurutnya, dengan dicabutnya kebijakan tersebut pasokan daging ke pasar akan lebih banyak. Dengan begitu harga daging akan lebih cepat turun. 

"Ini akan memperlebar dan membuka jalur impor daging sapi, yang kami harapkan akan bisa dengan pesat meningkatkan pasokan daging sapi. Tentunya sesuai dengan perundangan yang berlaku, dari sisi negara asal dan kebebasan dari penyakit," papar Thomas. (adn/dil/jpnn)

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah menerbitkan izin impor daging sapi sebanyak 23.200 ton. Ini bertujuan untuk menurunkan harga daging


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News