Diturunkan Kontra Venezuela, Maxi Pereira Torehkan Rekor Spesial

Diturunkan Kontra Venezuela, Maxi Pereira Torehkan Rekor Spesial
Maxi Pereira diambang menjadi pemain Uruguay dengan penampilan terbanyak di timnas. FOTO: AFP

jpnn.com - PHILADELPHIA - Bek kiri Uruguay, Maxi Pereira, bakal menorehkan rekor spesial andai diturunkan lawan Venezuela, Kamis (9/6) atau Jumat (10/6) pagi WIB. 

Pereira bakal menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di timnas Uruguay sebanyak 113 kali. Saat ini, Pereira telah menggenggam 112 caps dan menyamai pencapaian eks bomber Uruguay, Diego Forlan. 

Pemain Porto tersebut menyamai catatan Forlan saat uruguay kalah 1-3 dari Meksiko dalam laga perdana Grup C Copa America Centenario 2016.

"Saya akan merasa istimewa bisa tampil 113 kali bersama timnas Uruguay. Saya tak pernah membayangkan sebelumnya. Tak semua pemain bisa tampil sebanyak ini bersama timnas. Saya berterima kasih kepada semua pihak," sebut Pereira seperti dilansir Soccerway

Sementara itu, pelatih Oscar Tabarez mengaku sangat terkesan dengan pribadi Pereira selama ini. Dia disebutnya seorang pemain yang sangat humoris dan menyenangkan. 

"Pereira adalah pemain yang tak pernah berhenti berlari saat bermain. Tapi, dia memiliki fisik yang kuat sehingga jarang mengalami cedera," sebut Tabarez. 

Pereira melakoni debut bersama timnas Uruguay senior saat berumur 21 tahun di bawah pelatih Jorge Fossati. Dia mencetak gol perdananya untuk timnas di semifinal Piala Dunia 2010 saat kalah 2-3 dari Belanda. 

Dia juga mencatatkan rekor selalu tampil di setiap laga Uruguay saat menjuarai Copa America 2011. Di final, Pereira memberikan satu assist. (epr/JPNN)


PHILADELPHIA - Bek kiri Uruguay, Maxi Pereira, bakal menorehkan rekor spesial andai diturunkan lawan Venezuela, Kamis (9/6) atau Jumat (10/6) pagi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News