KPK Yakin Banget, Kapolri Pasti Serahkan 4 Brimob Ajudan Nurhadi

KPK Yakin Banget, Kapolri Pasti Serahkan 4 Brimob Ajudan Nurhadi
Laode M Syarif. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif yakin, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan membantu menyerahkan empat anggota Brimob, ajudan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi Abdurrachman. 

"Saya yakin, pasti," tegas Syarif di gedung KPK, Jumat (10/6). 

Menurut Laode, KPK sudah mengirimkan surat kepada Kapolri. Ia menegaskan, KPK akan melakukan koordinasi dengan Kapolri untuk mencari jalan menghadirkan empat anggota yang dikabarkan ikut Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah, itu. 

"Akan dikoordinasikan dalam waktu dekat ini," katanya. 

Empat anggota Brimob yakni Brigadir Ari Kuswanto, Brigadir Dwianto Budiawan, Brigadir Fauzi Hadi Nugroho, dan Ipda Andi Yulianto harusnya menjalani pemeriksaan sebagai saksi suap pendaftaran peninjauan kembali perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

Namun, mereka mangkir. Selain empat Brimob, sopir Nurhadi, bernama Royani juga kerap mangkir dan keberadaannya masih terus diburu KPK. Bahkan, hari ini Nurhadi juga beralasan menghadiri rapat di Bogor sehingga tak memenuhi panggilan penyidik antirasuah.

Laode enggan berspekulasi apakah saksi yang kompak mangkir itu merupakan perintah Nurhadi. Namun, lanjut Laode, semua kemungkinan yang ada akan dipelajari. "Kami akan pelajari segala kemungkinan," tegasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Laode M Syarif yakin, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti akan membantu menyerahkan empat anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News