Mau Bantu KPK Perangi Korupsi? Please Simak Ini...

Mau Bantu KPK Perangi Korupsi? Please Simak Ini...
Wakil Ketua KPK La Ode M Syarief. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya galak dalam menindak kasus korupsi. Kini, lembaga antirasuah itu juga menggenjot kampanye pencegahan korupsi melalui berbagai jalur.

Salah satunya adalah dengan menggunakan media online. Jumat (10/6), Wakil Ketua KPK La Ode M Syarief meluncurkan meluncurkan media pembelajaran antikorupsi berbasis internet bernama Anti Corruption Learning Center (ACLC) di Bandung, Jawa Barat.

Menurut Syarief, ada modul pembelajaran antikorupsi dalam media online itu. Muatannya pun akan terus diperkaya dengan materi beragam.

Syarief pun mengharapkan materi itu bisa dioptimalkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat saja. “Juga mendongkrak kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam setiap upaya pemberantasan korupsi," katanya.

Lebih lanjut Syarief mengatakan, korupsi merupakan kejahatan kemanusiaan luar biasa. Karenanya, korupsi harus menjadi musuh bersama.

”Tentu saja masyarakat harus membantu KPK dalam perjuangan pemberantasan korupsi agar lebih efektif dan terasa manfaatnya bagi masyarakat," katanya.

KPK menyediakan laman http://aclc.kpk.go.id. Masyarakat pun bisa mengakses sejumlah modul pembelajaran elektronik melalui laman itu.

Salah satunya adalah modul Konflik Kepentingan. Melalui modul yang berisi beragam contoh kasus itu, pengakses  bisa belajar mengidentifikasi suatu kegiatan apakah berpotensi menimbulkan benturan kepentingan atau tidak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News