Ormas Nggak Usah Sweeping Lah...

Ormas Nggak Usah Sweeping Lah...
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - NANGA BULIK - Wakapolres Lamandau Kompol Agung Wirata meminta semua pihak diminta menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama, terutama di bulan suci Ramadan ini.

Pihaknya  juga meminta agar berbagai pihak termasuk organisasi masyarakat (ormas) tidak main hakim sendiri. Misalnya melakukan aksi sweeping. Jika dirasa ada hal janggal dan dinilai mengganggu ketertiban umum, masyarakat atau orams diminta melapor ke kepolisian.

"Tidak usah ada sweeping-sweeping lah, kalau ada yang sekiranya dinilai mengganggu ketentraman dan mengganggu kekhusuan dalam menjalankan peribadatan di bulan Ramadan, lapor saja ke kami," kata Agung, Jumat (10/6).

Menurutnya, aksi sweeping yang dilakukan oleh masyarakat sipil pada dasarnya memang tidak diperbolehkan oleh aturan perundang-undangan. Selain itu, sweeping juga justru sangat berpotensi menimbulkan keresahan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

"Tidak usah main hakim sendiri, lebih baik bekerja sama dengan kepolisian dengan cara memberikan informasi dan ikut menjaga ketentraman di lingkungannya masing-masing," ucapnya. (ryo/bud/jos/jpnn)


NANGA BULIK - Wakapolres Lamandau Kompol Agung Wirata meminta semua pihak diminta menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama, terutama di bulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News