Lihat Nih Wajah Penyerang Klub Gay di Orlando

Lihat Nih Wajah Penyerang Klub Gay di Orlando
Omar Mateen, Pelaku teror klub gay, Pulse. Foto: www.wftv.com

jpnn.com - ORLANDO-- Omar Mateen, 29, dari Fort Pierce, Florida tidak pernah tercatat bergabung dengan kelompok teroris tertentu. Namun, dia baru saja menunjukkan kebengisannya mengubah dentuman suara musik di kelab malam Pulse, Orlando, Florida, AS menjadi jerit histeris menjelang Minggu pagi (12/6)

Itu terjadi setelah Mateen meluncurkan sejumlah tembakan memenuhi ruangan tersebut.  Sebanyak 50 orang di dalam Pulse dipastikan tewas. Selain itu, sekitar 53 orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Pelaku akhirnya mengembuskan napas terakhir di lokasi dalam baku tembak dengan polisi. Tragedi ini tercatat sebagai insiden penembakan masal terburuk dalam sejarah Amerika

''Tampaknya pelaku mempersiapkan diri dengan baik. Dia memiliki senjata serbu dan pistol,'' ujar Kepala Polisi Orlando John Mina.

Polisi menyebut kejadian itu sebagai insiden teror domestik. Polisi kemudian mengumpulkan informasi tentang Mateen.

Diketahui, keluarganya berasal dari Afghanistan. Namun, Mateen  lahir dan besar di AS. Dia sudah pernah menjadi perhatian polisi, tapi tidak pernah ada penyelidikan lebih lanjut terkait Mateen.

Belum diketahui juga apakah Mateen terlibat dengan kelompok tertentu. Salah satu pihak keluarga Mateen mengaku sangat shock dengan adanya kejadian tersebut dan meminta maaf kepada semua korban. 

Sementara itu dari penelusuran di internet, Mateen banyak menyebarkan foto selfienya yang terlihat sedang tersenyum manis. Foto-foto itu tersebar setelah Mateen tewas dalam baku tembak dengan polisi di Pulse. (Reuters/AFP/CNN/BBC/The Washington Post/sha/c4/kim/flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News