OSO: Biarkan Pemuda Ucapkan I Love You NKRI

OSO: Biarkan Pemuda Ucapkan I Love You NKRI
Oesman Sapta Odang dalam acara Seminar Nasional Islam Nusantara dan Keutuhan NKRI di Kampus IAIN Pontianak, Kalbar, Selasa (14/6). Foto: Humas MPR

jpnn.com - PONTIANAK – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengingatkan semua pihak agar tidak gampang menyalahkan anak-anak muda.

Menurut OSO – sapaan akrabnya – para kaum muda punya gaya sendiri dalam berekspresi. Termasuk misalnya mengekspresikan rasa kebangsaannya.

“Anak-anak muda itu jangan selalu disalahkan. Biarkan mereka berkreasi. Mereka ungkapkan rasa kebangsaan dengan mengatakan I love you, ya itu bagus,” ujar OSO dalam acara Seminar Nasional Islam Nusantara dan Keutuhan NKRI di Kampus IAIN Pontianak, Kalbar, Selasa (14/6).

Acara tersebut juga dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Dikatakan OSO, empat pilar merupakan benteng pertahanan terakhir bangsa Indonesia. Kata OSO, saat ini sudah banyak intervensi asing yang masuk ke Indonesia, yang mengingikan anak bangsa terpecah belah. 

“Sudah banyak intervensi asing dan orang-orang Indonesia yang digunakan biadab-biadab asing. Yang mengadu domba agar kita berkelahi, agar kita lupa nilai-nilai kebangsaan, Islam diadu dengan Islam, Islam diadu dengan Kristen, kuning diadu dengan kuning,” ujar OSO.

Selain OSO, hadir sebagai pembicara di seminar tersebut Ketua Umum PB NU Said Aqil Siradj dan Prof Bahtiar Ali yang juga anggota MPR. Sejumlah pejabat setempat juga hadir, antara lain wali kota Pontianak.

Sekitar 500-an hadirin yang mayoritas kalangan mahasiswa, memenuhi ruangan acara tersebut. 

PONTIANAK – Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengingatkan semua pihak agar tidak gampang menyalahkan anak-anak muda. Menurut OSO –

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News