Tito Calon Kapolri, PKS: Semoga Tak Ada Gejolak

Tito Calon Kapolri, PKS: Semoga Tak Ada Gejolak
Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR, Jazuli Juwaini mengaku menghormati mekanisme pengajuan calon Kapolri adalah hak prerogatif presiden.

"Terkait dengan surat Presiden Joko Widodo ke DPR yang mengajukan calon tunggal Kapolri Tito Karnavian, Fraksi PKS menghormatinya," kata Jazuli, menjawab pertanyaan wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

Partai dakwah ini lanjut anggota DPR dari daerah pemilihan Banten III itu, sangat memahami bahwa presiden adalah user Kapolri dan tentu menunjuk figur yang cocok dan pas dengan presiden.

"Kami mendoakan, penunjukan Tito sebagai calon Kapolri tidak menimbulkan gejolak di internal kepolisian. Maka harus sesuai dengan alur hirarki jenjang karir dan kepangkatan serta senioritas. Tentu itu ada prosedur dan mekanisme yang biasa ditangani Wanjakti Polri," tegasnya.

Oleh karena itu imbuh Jazuli, Fraksi PKS akan menggelar rapat pimpinan bersama kelompok Komisi III membahas usulan presiden tersebut.(fas/jpnn)


JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR, Jazuli Juwaini mengaku menghormati mekanisme pengajuan calon Kapolri adalah hak prerogatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News