Wihhh, Ratusan Kader Calonkan Diri Demi Posisi Ketua DPD PAN

Wihhh, Ratusan Kader Calonkan Diri Demi Posisi Ketua DPD PAN
Ilustrasi bendera PAN. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BENGKULU – Ratusan kader Partai Amanat Nasional (PAN) ramai-ramai mencalonkan diri untuk merebut posisi Ketua DPD PAN Provinsi Bengkulu. Sedikitnya ada 116 orang kader PAN yang mendaftarkan diri dari sembilan kabupaten/Kota.

"Proses pendaftaran bakal calon formatur Ketua DPD PAN di 9 Kabupaten/Kota resmi ditutup kemarin sore," tutur Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler.

Ia pun merinci jumlah kader yang mendaftar masing-masing Seluma 15 orang, Kaur 9, Kepahiang 19, dan Rejang Lebong 30 orang. Selain itu Lebong 5 orang, Bengkulu Utara 6 orang dan Mukomuko 10 orang ditambah Kota Bengkulu 16 orang dan Benteng 6 orang. Sedangkan untuk Bengkulu Selatan masih dibuka dan ditutup 16 Juni. 

Dempo menjelaskan alasan Bengkulu Selatan belum ditutup, lantaran jadwal Musdanya diundur untuk digelar 22 Juni mendatang. Sedangkan untuk Kaur, Seluma itu digelar 18 Juni.

Selain itu juga Kepahiang, Rejang Lebong, Lebong dilaksanakan 19 Juni. Lalu untuk Kota Bengkulu dan Benteng berikut Bengkulu Utara serentak 20 Juni. Untuk Mukomuko dilaksanakan 21 Juni.

‘’Hari ini (kemarin, red) terakhir penyerahan nama-nama calon formatur ketua DPD Kabupaten/Kota disampaikan ke DPW. Dari sejumlah calon itu akan diverifikasi untuk diseleksi menjadi empat orang Formatur yang ditetapkan DPW,’’ ujar Dempo kepada RB (Jawa Pos Group).

Lanjut Dempo, dari 10 kabupaten/kota itu hanya beberapa Pelaksana Tugas (Plt) yang ikut mencalonkan diri menjadi Formatur. Seperti Plt Ketua DPD Bengkulu Utara Yennita Fitriani, Lebong Kopli Ansory dan Kota Bengkulu Mardianti. Sedangkan untuk Kabupaten lainnya itu merupakan dari pengurus dan kader DPD masing-masing.

‘’Dalam pemilihan Ketua DPD nantinya, itu akan diambil salah satu dari empat formatur itu. Tentunya keempat formatur tersebut memang yang didukung DPC dan ranting di Kabupaten/kota,’’ paparnya.

BENGKULU – Ratusan kader Partai Amanat Nasional (PAN) ramai-ramai mencalonkan diri untuk merebut posisi Ketua DPD PAN Provinsi Bengkulu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News