Penting! Satu Jalur Tol Solo-Sragen Segera Siap untuk Arus Mudik

Penting! Satu Jalur Tol Solo-Sragen Segera Siap untuk Arus Mudik
Kondisi tol Solo-Sragen yang masih setengah jadi namun satu jalurnya ditargetkan sudah bisa dimanfaatkan untuk arus mudik pada Lebaran tahun ini. Foto: Arief Budiman/Radar Solo/JPG

jpnn.com - SOLO – Ada satu ruas tol baru lagi yang nantinya bisa digunakan sebagai jalur mudik pada Lebaran tahun ini. Yakni tol Solo-Sragen yang ditargetkan bisa dilintasi pada H-7 Lebaran.

Kini, pengerjaan tol Solo-Sragen terus dikebut agar satu jalurnya bisa dilintasi arus mudik. Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Solo-Kertosono, I Berdu Cahyono masih dibutuhkan banyak penyempurnaan sehingga tol bisa dimanfaatkan seluruhnya.

”Untuk lebaran kali ini kita buka satu jalur saja. Sebab ada beberapa titik pembangunan yang masih belum selesai,” ujarnya Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Jalan Bebas Hambatan Solo-Kertosono I Berdu Cahyono seperti dikutip Jawa Pos Radar Solo.

Ia menjelaskan, satu jalur yang dibuka adalah yang menuju ke timur. Nantinya, jalur yang sama akan dimanfaatkan sementara untuk arus balik.

Guna menjaga kelancaran pemudik, lanjut dia, pos keamanan akan didirikan di empat titik. Yakni di tiap akses keluar masuk tol dan di pertengahan jalur.

”Kita akan buka pukul 06.00 hingga pukul 18.00. Penutupan jalur kemungkinan dilakukan sejak pukul 17.00,” jelasnya.

Karenanya untuk mematangkan persiapan penggunaan tol Solo-Sragen itu Berdu akan berkoordinasi dengan satlantas. Sejauh ini Berdu sudah berkoordinasi dengan pihak berwenang di wilayah Karanganyar, Sragen dan Kota Solo.

Hanya Sukoharjo yang kemarin belum kita libatkan. Segera kita koordinasikan. Sedangkan rambu akan kita pasang H-15 Lebaran,” beber Berdu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News