Jantuk Gula Mau Kabur, Terekam CCTV, Ditemukan di Kandang Babi

Jantuk Gula Mau Kabur, Terekam CCTV, Ditemukan di Kandang Babi
Pelaku pencabulan Aipda Ketut A saat di dalam ruang tahanan. FOTO: IST for Bali Express/JPNN.com

jpnn.com - Oknum polisi yang kini menjadi tersangka kasus pemerkosaan anak di bawah umur, Aipda Ketut A  atau akrab disapa Jantuk Gula, ternyata nekat mau kabur dari penjagaan Provos Polres Klungkung. Bagaimana dia berusaha mengelabui petugas dan sembunyi hingga berusaha bunuh diri?

IB INDRA PRASETIA, Klungkung

HARI-HARI menunggu status resmi sebagai tersangka rupanya membuat Jantuk Gula depresi. Petugas jaga di Polres Klungkung juga mengatakan kalau oknum polisi yang diinisialkan Aipda Ketut A itu sering uring-uringan.

Yang mengejutkan, menurut seorang petugas jaga yang minta namanya dirahasiakan, Jantuk Gula ternyata sempat berusaha kabur dari penjagaan.

Pagi kemarin (17/6) atau beberapa saat sebelum dinyatakan sebagai tersangka, Jantuk Gula berusaha kabur. Itu dilakukannya saat diberi kesempatan sarapan pukul 05.30 Wita. Oknum polisi asal Banjar Metulis, Desa Dawan Kaler itu tiba-tiba saja sudah hilang dari tempat dia sarapan. Petugas pun dibuat panik.

Tapi, nasib Jantuk Gula belum bagus untuk bisa mengelabui petugas. Pasalnya di tempat dia sarapan dan jalan keluar dari sana ada kamera CCTV. Petugas kemudian memutar ulang rekaman kamera CCTV dan terlihat kalau Jantuk Gula kabur dengan melompat tembok belakang Mapolres Klungkung. Jantuk Gula naik ke padmasana sebelah utara kantor lalu meloncat ke luar. Saat itu terlihat Jantuk Gula memakai baju kaos berkerah dan masih memakai celana panjang warna coklat.

Setelah diketahui kabur dengan melompat pagar, petugas pun dikerahkan menyisir semua tempat yang diduga jadi tempat persembunyiaannya. Karena tak begitu lama dia kabur tentu tak terlalu jauh dia bisa lari. Polisi pun kemudian menemukan kembali Jantuk Gula bersembunyi di sebuah kandang babi tak jauh dari rumahnya di Banjar Metulis, Dawan. Bahkan, seorang petugas menuturkan  saat kabur itu Jantuk Gula sempat ingin bunuh diri di kandang babi tersebut.

Namun, Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi malah menampik semua kejadian itu. Kapolres intinya membantah kalau Jantuk Gula sempat kabur sebelum ditetapkan sebagai tersangka.  ”Nggak ada,” ucap Arendra.

Oknum polisi yang kini menjadi tersangka kasus pemerkosaan anak di bawah umur, Aipda Ketut A  atau akrab disapa Jantuk Gula, ternyata nekat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News