Anggaran Bantuan Berkurang, Dua Cabor Popwil Ditiadakan

Anggaran Bantuan Berkurang, Dua Cabor Popwil Ditiadakan
Sanusi Anwar. Foto: Riau Pos/JPG

jpnn.com - PEKANBARU - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera dipastikan terjadi pengurangan cabang olahraga yang dipertandingkan. Pasalnya anggaran bantuan dari APBN dipastikan berkurang dibandingkan pelaksanaan Popwil sebelumnya.

Hal ini diungkapkan Ketua I Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Riau, Sanusi Anwar kepada Riau Pos  (Jawa Pos Group), Minggu (19/6) siang. Menurutnya, jika sebelumnya bantuan dari APBN untuk penyelenggaraan Popwil mencapai Rp3,6 untuk biaya akomodasi peserta, sekarang dipangkas menjadi hanya Rp 2 miliar.

''Akibatnya tentu kita terpaksa melakukan upaya agar biaya akomodasi peserta bisa ditanggulangi oleh anggaran Rp2 miliar tersebut. Misalnya 10 cabor yang direncanakan menjadi hanya 8 cabor saja,'' ujar Sanus.

Dua cabor yang gagal dipertandingkan yaitu cabor karate dan tinju, kemudian ditambah dengan cabor takraw putri. Selain itu kuota atlet per cabor juga dikurangi. Jika misalnya cabor basket jumlah atletnya mencapai 12 orang, dikurangi menjadi janya 10 atlet.

Kemudian pelaksanaan kegiatan Popwil 2016 yang digelar di Pekanbaru tersebut juga dikurangi harinya. Jika sebelumnya direncanakan akan digelar selama 8 hari, dikurangi menjadi 6 hari saja.

''Untuk pelaksanaannya juga kita gelar secara sederhana dan minimalis. Yang paling penting penyelenggaraannya bisa terlaksana dengan lancar,'' papar Sanusi.(luk/ray/jpnn)


PEKANBARU - Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera dipastikan terjadi pengurangan cabang olahraga yang dipertandingkan. Pasalnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News