Simak Nih, Alasan Lucu Istri Polisi yang Jadi Pengemis

Simak Nih, Alasan Lucu Istri Polisi yang Jadi Pengemis
Salah satu pengemis (baju hitam) mengaku istri polisi. FOTO: RADAR JEMBER

jpnn.com - JEMBER  - Razia gelandangan dan pengemis (gepeng) yang digelar Satpol PP Pemkab Jember mendadak heboh. Pasalnya, salah satu pengemis mengaku sebagai istri pensiunan polisi. 

Diketahui, pengemis itu bernama Mbah Karti. "Suami saya telah meninggal," ucapnya. Perempuan sepuh itu tercatat sebagai warga Kecamatan Silo, Jember.

Dia pun lantas diperiksa Satpol PP. Kepada petugas, Mbah Karti menjelaskan mengapa dirinya menjadi pengemis. 

"Nekat ngemis karena ikut-ikutan teman yang sudah mengemis. Hasilnya lumayan banyak," ujarnya. 

Meski begitu, sebenarnya dia sudah mendapatkan banyak uang dari pensiunan almarhum suaminya. “Entah mengapa saya ikut mengemis,” kata dia. 

Razia itu digelar Satpol PP Pemkab Jember untuk mengantisipasi ledakan gepeng menjelang Lebaran. Petugas menyisir sejum­lah lokasi yang sering menjadi daerah operasi pengemis. Di antaranya, Jalan Kalimantan, Jalan Jawa, dan sekitar Matahari Dept Store.

Dalam operasi di wilayah pertokoan tersebut, petugas mengamankan tiga perempuan yang sedang mengemis dan mengamen. Saat petugas meminta kartu identitas, ketiganya tidak bisa menunjukkan. Mereka pun terpaksa diangkut ke mobil patroli.

Selanjutnya, razia digelar di Pasar Tanjung. Empat pengemis dan pengamen terjaring razia. Petugas kemudian membawa mereka ke Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) Kaliwates. (jum/c1/c5/hdi)

JEMBER  - Razia gelandangan dan pengemis (gepeng) yang digelar Satpol PP Pemkab Jember mendadak heboh. Pasalnya, salah satu pengemis mengaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News