KABAR GEMBIRA!! Pak Tito Janjikan Kesejahteraan Polisi

KABAR GEMBIRA!! Pak Tito Janjikan Kesejahteraan Polisi
Komjen Tito Karnavian di Komisi III DPR, Kamis (23/6). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian yang baru saja direstui Komisi  III DPR diangkat menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo menargetkan segera menuntaskan kesejahteraan polisi di seluruh Indonesia.

Hal ini masuk dalam target rumusan reformasi kultural kepolisian yang dipaparkan Tito saat menjalani fit and proper test di Komisi III DPR, Kamis (23/6). Sebagai Kapolri, nantinya ia ingin menekan budaya koruptif, hedonis di kepolisian.

"Nanti ada mekanismenya, pencegahan sekaligus pararel dengan itu yang paling utama bagaimana memperjuagkan kesejahreraan angggota polri bisa meningkat," kata Komjen Tito.

Upaya itu antara lain dilakukan dengan mentuntaskan tunjangan kinerja kepolisian, kesejahteraan, perbaikan perumahan serta belanja operasional sampai ke polsek-polsek akan ditingkatkan secara bertahap.

"Kita targerkan tukin bisa ditunrtaskan 100 persen, kemudian asuransi atau BPJS dan belanja operasional bisa naik 40 persen. Saya cukup optimis rekan rekan semua polisi, polisi baik akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Bila proses ini telah dituntaskan, lanjut Tito, pihaknya akan melakukan penindakan tegas bagi anggota polri yang menyimpang di lapangan.

"Kami upayakan sebelum 2019 ada kemajuan yang signifikan," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Tito Karnavian yang baru saja direstui Komisi  III DPR diangkat menjadi Kapolri oleh Presiden Joko Widodo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News