Waduh...Ketua MPR Juga Minta DKI Kembalikan Uang

Waduh...Ketua MPR Juga Minta DKI Kembalikan Uang
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyarankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembalikan kerugian negara terkait pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras sesuai hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan. Dia menegaskan, kerugian negara itu harus dikembalikan meski urunan.  

"Saya pernah jadi menteri. Kalau BPK menemukan kerugian negara, ya harus dikembalikan," kata Zul usai buka bersama dengan pimpinan KPK dan sejumlah petinggi lembaga negara di markas KPK, Kamis (23/6).

Ia mencontohkan, dulu pernah mengalami hal serupa. Saat itu, pernah ada temuan soal tiket. "Kita gunakan terus batal, itu saja harus dikembalikan walaupun itu tidak ambil," jelasnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini mengatakan, tetap mendukung penuh apa yang dilakukan KPK. Termasuk soal Sumber Waras. Ia mengaku tidak paham soal teknis soal tindaklanjut hasil audit dari BPK. 

"Saya tidak mengerti teknis tapi yang penting menurut saya KPK agar melakukan yang terbaik, itu saja," ujarnya.  (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyarankan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengembalikan kerugian negara terkait pembelian sebagian lahan Rumah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News