Stok Berlimpah, Harga Buah Naga Malah Meroket

Stok Berlimpah, Harga Buah Naga Malah Meroket
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA -‎Stok buah naga yang berlimpah, rupanya tak membuat harganya turun. Sejak awal puasa hingga hari ini, harga buah naga makin meroket. Seperti yang terpantau di Pasar Palmerah, Jakarta Selatan, Kamis (23/6). ‎Harga buah naga dipatok Rp 45 ribu per kilogram.

"Sudah dari sananya harganya naik. Padahal kan buah naganya banyak sekali, tapi harganya malah naik," keluh Sulis, pedagang buah di Pasar Palmerah.

Sulis mengaku membeli buah-buahan dari pasar induk Keramat Jati. Di sana, yang melimpah adalah buah naga, blewah, dan timun suri. "Kalau blewah dan timun suri masih bisa kurang sedikit (harganya). Yang tidak bisa kurang sama sekali ya buah naga," ucap Sulis.

Perempuan berkulit hitam manis ini menambahkan, biasanya bila stok melimpah, buah naga dijual Rp 20-25 ribu per kilo. Namun, kini harga buah naga sudah naik dua kali lipat. Untuk blewah, harga per kilonya Rp 10 ribu. Sedangkan timun suri Rp 8 ribu per kilo.‎
 
"Maunya nggak beli, tapi kalau nggak beli, dicari orang untuk bikin sop buah. Akhirnya saya beli saja biar cuma lima kilo untuk pelengkap saja," tuturnya.(esy/jpnn)

 

JAKARTA -‎Stok buah naga yang berlimpah, rupanya tak membuat harganya turun. Sejak awal puasa hingga hari ini, harga buah naga makin meroket.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News