Lima Makanan Ini, Baik Dikonsumsi Saat Sahur

Lima Makanan Ini, Baik Dikonsumsi Saat Sahur
Ilustrasi

jpnn.com - SELAMA bulan puasa, Anda harus menjaga tubuh agar tetap fit menjalankan aktivitas. Jangan sampai, kesehatan tubuh mengganggu Anda yang sudah berniat untuk menjalankan ibadah puasa.

 

Karena itu, memilih makanan yang tepat, sangat diperlukan selama menjalani puasa. Berikut, beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi saat sahur, seperti dilansir laman Alarabiya, Rabu (22/6).

1. Whole oat puding.

Oat sumber serat yang memperlambat pelepasan energi, membuat Anda kenyang lebih lama. Masak oat, yang dicampur susu agar lebih efektif.

Atau, Anda bisa mempermanis oat dengan madu. Bisa juga dicampurkan dengan beberapa buah-buahan kering dan topping dengan biji labu.

2. Selai kacang dan pisang.

Selai kacang merupakan sumber protein yang sangat baik dan mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat. Selain itu memiliki efek mengenyangkan. Caranya, campurkan ke dalam roti gandum dan memasangkannya dengan irisan pisang.

SELAMA bulan puasa, Anda harus menjaga tubuh agar tetap fit menjalankan aktivitas. Jangan sampai, kesehatan tubuh mengganggu Anda yang sudah berniat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News