Menteri Yuddy: Rakyat Lapor ke Polisi, Anggap seperti Anak Menangis

Menteri Yuddy: Rakyat Lapor ke Polisi, Anggap seperti Anak Menangis
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - KEBUMEN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta aparat kepolisian lebih mencintai dan melindungi masyarakat. Jangan buat masyarakat takut dan kurang nyaman.

Yuddy mengingatkan, ada tiga nilai Tribrata, yakni nilai ketuhanan, kemanusiaan, dan pelayanan yang harus dipegang teguh aparat kepolisian. arena itu, salah satu tugas polisi adalah menolong, bukan mempersulit. Dalam melayani rakyat harus dengan semangat cinta kasih. Sebab kendaraan, baju dinas semuanya titipan rakyat. 

"Karena itu, sayangi dan layani rakyat dengan cinta kasih. Lindungi rakyat, dan kalau datang ke kantor polisi anggap mereka sebagai anak-anak yang sedang menangis," ujarnya, Sabtu (25/6).

Yuddy meminta kepada seluruh jajaran kepolisian terutama di daerah untuk memastikan agar setiap Polsek selalu membuat rakyat selalu merasa nyaman kalau ada polisi. Karena itu rakyat harus dilayani dengan baik dan cepat.‎

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kebumen AKBP Alpen mengungkapkan, beberapa hari belakangan ini pihaknya ikut terlibat aktif dalam penanganan bencana di sekitar waduk Sempor.‎ Dia juga menyebutkan, jumlah penduduk Kabupaten Kebumen sebanyak 1,3 juta jiwa, yang dilayani 26 Polsek dan sejumlah pos polisi. Di Polres, jumlah anggota polisi ada 352, ditambah anggota di Polsek sebanyak 892 personil. "Kami juga memiliki satpol air," ujarnya.

Menghadapi arus musik lebaran ini, Alpen mengatakan pihaknya siap menjalankannya tugas mengamankan dan melayani pemudik yang melalui dan pulang ke Kebumen. "Kami siap melaksanakan tugas dengan cinta kasih," tandasnya. (esy/jpnn)


KEBUMEN - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta aparat kepolisian lebih mencintai dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News