Kehabisan Tiket Mudik? KAI Tawarkan Kereta Wisata

Kehabisan Tiket Mudik? KAI Tawarkan Kereta Wisata
Fasilitas yang ada dalam kereta wisata. Foto dok Humas Kementerian BUMN

jpnn.com - ‎JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata, tetap mengoperasikan angkutan kereta wisata pada masa angkutan Lebaran tahun ini. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan pada masa angkutan Lebaran 2016.

Manager Operasional dan Pelayanan PT Kereta Api Pariwisata Teguh Triyono mengatakan, pihaknya saat ini memiliki 12 kereta wisata. Menurut Teguh, tujuh tipe kereta pariwisata, bisa menjadi alternatif bagi para pemudik yang kehabisan tiket.

‎Tujuh tipe kereta wisata ini yaitu tipe Nusantara (19 seat), Toraja (22 seat), Bali (20 seat), Jawa (20 seat), Sumatra (22 seat), Imperial (20 seat) dan Priority (28 seat).

Teguh menambahkan, pengoperasian kereta wisata pada masa angkutan lebaran tahun ini merupakan wujud dari upaya peningkatan layanan PT Kereta Api Indonesia kepada calon pemudik.

Dengan kenyamanan fasilitas yang tersedia, sambung Teguh, penumpang yang mudik menggunakan kereta‎ wisata akan merasakan sensasi yang berbeda dibandingkan bila naik kereta reguler ataupun pesawat terbang.

Dalam kereta pariwisata tipe Jawa dan Nusantara, ada fasilitas kamar tidur yang nyaman. Sedangkan tipe-tipe kereta lainnya dirancang dengan lay out dan spesifikasi yang berbeda sesuai selera.

"Jadi selama perjalanan para pemudik akan mendapatkan fasilitas karaoke, nonton film, paket makan, dan akan dilayani dengan pramugari khusus," tutur Teguh dalam siaran persnya, Minggu (26/6).‎

Nah, bagi para calon pemudik yang berminat menggunakan kereta wisata ini bisa langsung mengunjungi kantor PT Kereta Api Pariwisata, yang berada di Stasiun Gambir.‎‎‎ (chi/jpnn)

‎JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata, tetap mengoperasikan angkutan kereta wisata pada masa angkutan Lebaran tahun ini. Hal ini dilakukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News