Persija Kena Sanksi Lantaran Suporter, Ini Baru Awal, Cing!

Persija Kena Sanksi Lantaran Suporter, Ini Baru Awal, Cing!
Sejumlah suporter Persija Jakarta terlibat aksi pelemparan saat terjadi kerusuhan di tengah pertandingan antara Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (24/6) malam. Foto: Miftahulhayat/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA- Komisi Disiplin (Komdis) ISC telah memutuskan status pertandingan dan sanksi bagi Persija Jakarta. Namun, sanksi baru diputus sebatas denda.

Dalam sidang Komdis di kantor PT Liga Indonesia (PT LI) Selasa (28/6), Komdis tak berhasil ditemui awak media. Usai sidang, mereka memilih ngacir lewat pintu belakang. 

Namun demikian, putusan sidang langsung dirilis oleh Komdis‎ di situs resmi ISC. Selain memastikan Persija dianggap kalah 0-3 dari Sriwijaya FC, Komdis juga memberi sanksi denda Rp 100 juta.

Sanksi denda diberikan karena suporter menyalakan flare, bom asap dan bentrok dengan aparat. Sanksi tersebut kemungkinan masih bertambah karena kabarnya akan ada rapat lanjutan membahas sanksi Persija. (dkk/jpnn)


Hasil Sidang Komdis 28 Juni

Kompetisi: ISC A (Persija Jakarta vs Sriwijaya FC pada 24 Juni 2016)
Pelanggaran: Tanggung jawab tingkah laku penonton - flare, kembang api, petasan, smoke bomb dan terlibat bentrok dengan aparat keamanan (Pasal 24 dan 63 Kode Disiplin ISC)
Terhukum: Persija Jakarta (Klub)
Keputusan: Persija dinyakan kalah 0-3 dan denda sebesar Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah)


JAKARTA- Komisi Disiplin (Komdis) ISC telah memutuskan status pertandingan dan sanksi bagi Persija Jakarta. Namun, sanksi baru diputus sebatas denda.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News