Penuh Berkah, Lebih Baik dari Malam 1000 Bulan

Penuh Berkah, Lebih Baik dari Malam 1000 Bulan
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam acara buka puasa bersama yang diikuti oleh Prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya yang berlangsung di Indoor Sport Koarmatim, Surabaya, Kamis (30/6). FOTO: Dispen Koarmatim

jpnn.com - SURABAYA - Kegiatan buka puasa bersama merupakan sarana dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi, dalam acara buka puasa bersama yang diikuti oleh Prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya yang berlangsung di Indoor Sport Koarmatim, Surabaya, Kamis (30/6).

Di hadapan lebih dari 2000 prajurit dari berbagai Kotama TNI AL Wilayah Surabaya, Laksamana Ade mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Puasa kepada prajurit TNI AL wilayah timur.

KSAL telah melakukan Safari Ramadan di beberapa daerah seperti Batam, Tanjung Pinang dan beberapa daerah lainnya. Tujuannya untuk menjalin silahturahmi antara pimpinan TNI AL terhadap prajuritnya.

Hal tersebut merupakan upaya mewujudkan terciptanya situasi kerja yang semakin kondusif dan membangun hubungan kekluargaan yang baik di seluruh jajaran TNI AL.

Menurutnya, bulan Ramadan yang penuh berkah hendaknya dijadikan landasan keikhlasan dalam menjalankan tugas yang lebih disiplin, lebih semangat dan lebih optimal sebagai wujud nyata hikmah orang yang berpuasa.

Saat ini, kata Ade, kita berada pada 10 hari terakhir bulan Ramadan, yaitu fase Itkum Minannar atau dijauhkkan dari api neraka.

Ia mengajak untuk meningkatkan amal ibadah dengan memperbanyak salat malam, melakukan I’tikaf di masjid-masjid, memperbanyak Tilawtil Qur’an, Dzikir dan Shodaqoh dan kegiatan ibadah lainnya.

SURABAYA - Kegiatan buka puasa bersama merupakan sarana dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Demikian disampaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News