Wooow...Wali Kota Bogor Dituding Jadi Beking PKL

Wooow...Wali Kota Bogor Dituding Jadi Beking PKL
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - BOGOR-Keberadaan PKL di sepanjang Jalan Dewi Sartika dikeluhkan Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Hanura, Mardinus H Tulis. Mardinus. Dia pun menyebut Wali Kota Bima Arya membekingi PKL-PKL tersebut.

“(PKL) Diakomodir oleh salah satu ormas yang ada di Kota Bogor. Ormas itu direstui oleh wali kota. Jadi sulit dibongkar karena dibekingi wali kota,” cetus Mardinus, Kamis (30/6).

Mardinus mengatakan, wali kota seharusnya tegas dan menertibkan PKL yang mengganggu jalur alternatif sistem satu arah Kebun Raya tersebut. Bukan malah membekingi dan membuat lalu lintas semakin semrawut.

“Di sana (jalan Dewi Sartika) PKL tidak dibongkar, tapi di tempat lain dibongkar. Konsisten, atuh, wali kota,” sebutnya.

Dia juga mengatakan, agar bangunan lapak-lapak PKL tidak dibongkar, pejabat-pejabat dinas terkait sudah mendapat instruksi dari wali kota. “Itu Sekdis, sama Kabidnya dipanggil wali kota. Sudah diamanin biar ngga dibongkar,” kata Mardinus.

Dikonfirmasi soal ini, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa keberadaan PKL merupakan kebiasaan menjelang lebaran. Menurutnya, dia tidak akan melakukan pembongkaran saat Ramadan karena keterbatasan personel Satpol PP.

“Di sana memang banyak PKL. Saat ini dibiarkan, dan kami akan ambil momen Lebaran untuk langkah awal menertibkan mereka,” tukas Bima.(rub/c/dil/jpnn)

BOGOR-Keberadaan PKL di sepanjang Jalan Dewi Sartika dikeluhkan Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Hanura, Mardinus H Tulis. Mardinus. Dia pun menyebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News