Pelabuhan Kumai Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang

Pelabuhan Kumai Siap Antisipasi Lonjakan Penumpang
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kumai Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Junaidi, menyatakan Pelabuhan Kumai siap untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada angkutan lebaran tahun ini.

Di mana sebelumnya, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menilai, kondisi fasilitas yang ada di Pelabuhan Kumai untuk menghadapi angkutan lebaran tahun ini, sudah cukup baik.

"Sudah siap," ucap Junaidi.

Menurutnya jumlah kunjungan kapal (call) pada tahun ini berjumlah 29 call atau naik dibanding tahun lalu yang hanya 21 call. Dengan rincian, 13 call dari Dharma Lautan Utama, 12 call dari PT Pelni, dan empat call kapal roro dari PT ASDP.

"Rute yang dilayani dari pelabuhan Kumai yaitu ke Semarang dan Surabaya. Sementara untuk rute kapal penyeberangan dari pelabuhan penyeberangan Kumai yaitu ke Kendal," tutur Junaidi.

Pada Februari lalu Menteri Jonan telah meresmikan pelabuhan penyeberangan Kumai dan Kendal secara berasamaan. Sehingga pada tahun ini, ada penambahan rute baru yaitu dari Kumai ke Kendal, Jawa Tengah atau sebaliknya. (chi/jpnn)


PANGKALAN BUN - Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kumai Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub, Junaidi, menyatakan Pelabuhan Kumai siap untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News