Iran Minta Semua Negara Islam Bersatu Perangi Terorisme

Iran Minta Semua Negara Islam Bersatu Perangi Terorisme
Foto: reuters

jpnn.com - TEHRAN - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengutuk rangkaian serangan bom bunuh diri yang terjadi di Arab Saudi kemarin, Senin (4/7). Dia pun menyerukan semua negara Islam untuk bersatu memerangi kelompok teroris. 

Menurutnya, teror di Saudi membuktikan bahwa kelompok teroris sudah tidak mengenal batas-batas dalam melancarkan serangan mereka. "Suni, Siah, keduanya akan jadi korban kecuali kita bersatu," ujar Zarif seperti diberitakan kantor berita Xinhua, Selasa (5/7). 

Zarif juga meminta masyarakat internasional untuk tidak menyerah melawan terorisme. Menurut dia, perlawanan harus terus dilakukan sampai ideologi yang dianut para pelaku teror musnah.

Seperti diketahui, kemarin tiga bom bunuh diri meledak di kota berbeda di Arab Saudi. Bom pertama meledak di Kota Qatif yang diduga menyasar masjid kaum Siah, tidak memakan korban jiwa. 

Bom kedua meledak dekat Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Jeddah. Aksi teror ini hanya menyebabkan sejumlah orang luka-luka.

Sementara bom terakhir meledak di area parkir Masjid Nabawi, Madina. Empat orang tewas akibat bom di kota suci umat muslim tersebut. (dil/jpnn) 


TEHRAN - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengutuk rangkaian serangan bom bunuh diri yang terjadi di Arab Saudi kemarin, Senin (4/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News