Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri dekat Konsulat AS di Jeddah

Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri dekat Konsulat AS di Jeddah
Aparat keamanan siaga di sekitar kantor Konsulat Amerika Serikat di Jeddah. Foto: AFP

jpnn.com - RIYADH - Aparat Arab Saudi berhasil mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri ddekat kantor Konsulat Amerika Serikat di Jeddah. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menyebutkan bahwa pelaku adalah warga negara Pakistsan bernama Abdullah Qalzar Khan.

Dikutip dari situs Saudi Press Agency, Selasa (5/7), Khan yang lahir di Pakistan tahun 1981 silam sudah 12 tahun tinggal di Saudi. Dia bekerja sebagai sopir pribadi dan tinggal di Jeddah bersama istri dan orang tuanya. 

Khan melancarkan aksinya Senin (4/7) dini hari waktu setempat. Dua anggota kepolisian terluka akibat bom tersebut. Sementara pelaku adalah satu-satunya korban jiwa. 

Serangan ini adalah satu dari tiga aksi teror yang terjadi di Saudi kemarin. Bom juga meledak di Madina dekat Masjid Nabawi dan Kota Qatih di bagian timur negara kawasan Timur Tengah itu.

Bom Qatif diduga menyasar masjid tempat kaum Syiah biasa beribadah. Namun upaya tersebut gagal dan tidak ada korban jiwa yang jatuh.

Sementara serangan di Madina menewaskan empat orang dan beberapa luka-luka. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas rangkaian aksi teror tersebut. (SPA/CNN/dil/jpnn)


RIYADH - Aparat Arab Saudi berhasil mengungkap identitas pelaku bom bunuh diri ddekat kantor Konsulat Amerika Serikat di Jeddah. Kementerian Dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News