Semua Korban Tewas Bom Madinah Petugas Keamanan

Semua Korban Tewas Bom Madinah Petugas Keamanan
Kondisi saat bom mengguncang parkiran Masjid Nabawi. FOTO: Samaa.tv

jpnn.com - SEDIKITNYA empat orang petugas dilaporkan tewas dalam peristiwa bom bunuh diri di parkiran masjid Nabawi, Madinah, Saudi Arabia, Senin (4/7). Selain petugas kemanan, seorang yang ditemukan tewas adalah sang pelaku. Sedangkan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka. 

Berdasarkan berita yang dilansir AFP, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. 

“Diduga pelakunya seorang pria yang berjalan dari parkiran,” kata Kementerian Dalam Negeri Saudi Arabia dalam keteragan tertulisnya.

Ya, sejak 2014, Saudi Arabia telah dilanda teror bom dan penembakan yang diklaim dilakukan oleh kelompok radikal ISIS. Tapi serangan yang terjadi di waktu belakangan ini tidak biasa. 

Ya, sebelumnya, dua bom berbeda meledak di Laut Merah yang tak jauh dari Kota Jeddah. 

Seorang saksi mata, Shahid Khawar Malik mengatakan, bom itu terjadi di dekat Pintu 1 Masjid Nabawi. Ledakan terjadi sesaat setelah azan magrib pertanda buka puasa.

Sedangkan saksi lainnya, Syed Azafar Ali Shah mengatakan, seluruh pintu masjid langsung ditutup begitu ledakan terjadi. Sedangkan polisi langsung menuju lokasi ledakan. (AFP/JPNN)


SEDIKITNYA empat orang petugas dilaporkan tewas dalam peristiwa bom bunuh diri di parkiran masjid Nabawi, Madinah, Saudi Arabia, Senin (4/7). Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News