Zulkifli Hasan Sebut Husni Berjasa Besar bagi Demokrasi

Zulkifli Hasan Sebut Husni Berjasa Besar bagi Demokrasi
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkilfli Hasan ikut berbelasungkawa atas wafatnya Ketua KPU Husni Kamil Manik, Kamis (7/7) malam. Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menganggap Husni sudah seperti sahabat.

"Berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya saudaraku, sahabat kami Ketua KPU Husni Kamil Manik. Semoga seluruh amal baiknya diterima di sisi Allah," kata Zulkifli, Jumat (8/7).

Zulkifli mengenang Husni sebagai sosok pekerja keras dan total mengabdikan diri bagi kemajuan demokrasi di Indonesia. Selama kepemimpinan Husni di KPU, kata Zulkifli, lembaga penyelenggara pemilu itu berhasil menggelar pesta demokrasi 2014 dan Pilkada Serentak 2015.

"Di bawah kepemimpinan almarhum, dengan kelebihan dan kekurangannya, KPU berhasil menjalankan amanah pilkada serentak gelombang pertama. Kita kehilangan sosok pemimpin muda yang bekerja dengan integritas," sambungnya.

Zulkifli mengakui meninggalnya Husni memang mengejutkan semua pihak. Meski demikian ia berharap keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar.

"Tentunya kabar ini mendadak bagi siapa pun, termasuk juga untuk keluarga. Semoga Allah memberikan kesabaran dan ketabahan," tutup Zul.(adv/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News