Siiippp! Wali Kota Akan Angkat Guru Honorer

Siiippp! Wali Kota Akan Angkat Guru Honorer
Guru honorer. Foto: dok.JPNN

BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu sebentar  lagi mengangkat guru honorer. Hal itu akan dilakukan melalui SK Wali Kota. Saat ini ada lebih dari 3.000 guru honorer di Kota Bengkulu yang bekerja berdasar SK kepala sekolah. Dengan SK kepala sekolah, gaji guru honorer hanya mengandalkan dana bantuan operasional sekolah (BOS).

''Dengan ini honor mereka sangat kecil. Cuma Rp 300 ribu per bulan,'' kata Anggota Komisi III Kota Bengkulu Indra Sukma.

Menurutnya,  pengangkatan guru honorer akan berdampak pada penggunaan APBD Kota Bengkulu. Diakuinya, kemampuan daerah untuk menggaji guru honorer memang minim. Namun, guru honorer sangat dibutuhkan, sehingga mau tidak mau harus tetap diangkat.

Untuk itu, Pemerintah Kota Bengkulu akan mencari celah di APBD untuk membayar mereka. Salah satu kegiatan yang dicoret dan dialihkan ke gaji guru honorer adalah dana tunjangan beban kerja PNS.

BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu sebentar  lagi mengangkat guru honorer. Hal itu akan dilakukan melalui SK Wali Kota. Saat ini ada lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News