Gerindra Munculkan Duet Buwas-Sandiaga buat Pilkada DKI

Gerindra Munculkan Duet Buwas-Sandiaga buat Pilkada DKI
Budi Waseso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Budi Waseso mendadak menguat bakal diusung Gerindra sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Buwas, saapan Kepala BNN itu, akan didampingi Sandiaga Uno sebagai wakilnya.

"Kami mengusulkan Buwas akan diduetkan sebagai cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai cawagub," ujar Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada JawaPos.com, Jumat (8/7).

Dalam beberapa hari terakhir, telah terjadi komunikasi intensif dengan antara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dengan fraksinya di DPR yang mengerucutkan nama Buwas.

"Kami juga akan berkomunikasi menjajaki koalisi dengan PDIP, PPP, PKB dan PKS untuk mengusung pasangan tersebut," ungkap anggota komisi III DPR itu. ‎
 
Berdasarkan anggaran dasar Partai Gerindra, wewenang penentu calon gubernur ada di tangan Prabowo Subianto selaku ketua dewan pembina.

Namun, tentu sebagai anggota dewan pembina dan wakil ketua umum, dirinya akan memberikan masukan-masukan soal perkembangan yang terjadi di tingkat bawah, termasuk soal Buwas .

Ya, nama Buwas santer dibicarakan di kalangan Pengurus DPP, kader dan simpatisan Gerindra di DKI baik di media sosial maupun forum-forum pertemuan.
 ‎
Duet Buwas dan Sandiaga Uno dianggap sebagai pasangan yang ideal untuk mengaplikasikan platform perjuangan Gerindra di DKI.

"Buwas adalah sosok yang tegas dan bersih dengan leadrship yang kuat, sementara Sandiaga Uno sangat menguasai penguatan ekonomi kerakyatan," pungkasnya. (dna/jpg/jpnn)


JAKARTA - Nama Budi Waseso mendadak menguat bakal diusung Gerindra sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Buwas, saapan Kepala BNN itu, akan didampingi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News