Dua Tahanan Mapolresta Kabur setelah Jebol Plafon

Dua Tahanan Mapolresta Kabur setelah Jebol Plafon
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Dua tahanan Polresta Bandarlampung, Rudi dan Ester,  kabur dengan cara menjebol plafon ruang tahanan kantor polisi tersebut, Minggu (10/7).

“Rudi sudah berhasil ditangkap kembali. Ester masih dalam pengejaran,” ujar Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group).

Anak buah Hari mengetahui tahanan kabur setelah ada teriakan dari dalam sel. Mendengar teriakan tersebut, tiga petugas jaga langsung melakukan pemeriksaan. Kontan polisi yang berjaga mengejar mereka.

“Rudi ditangkap di belakang sebuah warung bakso, tidak jauh dari mapolresta. Kami sudah menurunkan tim gabungan untuk menangkap Ester,” ujarnya. 

Lebih lanjut Hari mengatakan, pelarian kedua tahanan ini sudah direncanakan. Ini diketahui dari keterangan Rudi yang berhasil ditangkap. Namun belum diketahui alat yang mereka gunakan untuk menjebol plafon. 

”Kita juga masih memeriksa tiga petugas jaga saat tahanan kabur. Jika dilihat dari kronologis kaburnya tahanan itu, belum tentu mereka melakukan kesalahan. Namun jika terbukti ada kelalaian, ketiganya akan diberikan sanksi,” tegasnya.

Pada bagian lain, kaburnya dua tahanan Polresta Bandarlampung ini menarik perhatian Kapolda Brigjen Ike Edwin. Didampingi Hari Nugroho, ia langsung meninjau kondisi ruang tahanan. (cw4/ais/ray/jpnn)


BANDARLAMPUNG – Dua tahanan Polresta Bandarlampung, Rudi dan Ester,  kabur dengan cara menjebol plafon ruang tahanan kantor polisi tersebut,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News