Dewi Yull: Anak Saya Iri dengan Orang Amerika

Dewi Yull: Anak Saya Iri dengan Orang Amerika
Dewi Yull dan putranya Surya Sahetapy. Foto: Instagram

jpnn.com - Perjuangan seorang ibu memang tidak ada habisnya. Itu juga yang dilakukan penyanyi senior seperti Dewi Yull untuk putranya Surya Sahetapy. Dewi hingga saat ini masih memperjuangkan hak-hak anak-anak penyandang tunarungu di Indonesia, termasuk untuk putranya tersebut.

Dalam Instagram-nya, Dewi berupaya mengajak publik untuk memperjuangan hak penyandang tunarungu agar bisa mengakses informasi di televisi melalui pemberian subtitle maupun bahasa isyarat.

“Anak saya Surya sangat “iri”. Iri dengan orang Amerika. Surya kadang-kadang sedih nonton video yang Surya dan ibunya tapi enggak paham karena tidak ada teks (subtitle). Beda dengan TV di Amerika,” ujar Dewi sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

Foto itu adalah gambar saluran TV di Amerika yang menggunakan subtitle agar bisa juga ditonton para penyandang tunarungu.

“Di Amerika, semua televisi ada teks. Kaum tuli diberikan hak mengakses informasi. Komentar presenter pun tertulis hingga kaum tuli bisa meminjam pendengaran kaum pendengar,” imbuhnya.

Tulisan Dewi ini langsung mendapat respons positif dari netizens maupun penggemarnya. Sebagai seorang ibu Dewi memang dipuji karena berhasil memajukan dua anaknya yang penyandang tunarungu.

Mendiang putrinya, Giska Sahetapy dulunya juga seorang pelukis berbakat. Lalu putra ketiga, Surya kini aktif mengikuti kegiatan untuk memajukan nasib dan hak kaum tuli.

Saat ini Surya sedang mengikuti Deaf Youth Leadership Programme awal Juni lalu di Amerika. Dia juga mengikuti pertukaran pelajar yang didukung US Embassy.

Perjuangan seorang ibu memang tidak ada habisnya. Itu juga yang dilakukan penyanyi senior seperti Dewi Yull untuk putranya Surya Sahetapy. Dewi hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News