Ini Kecelakaan Paling Menonjol pada H+5 Lebaran

Ini Kecelakaan Paling Menonjol pada H+5 Lebaran
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri mengklaim, lalu lintas tergolong kondusif pada arus balik H+5, Senin (11/7) kemarin. Hanya saja, ada satu kecelakaan yang melibatkan mobil Innova dengan Kereta Api Bengawan di Dusun Ngulakan Hargorejo, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus Sitompul menceritakan, semula mobil Innova nopol B 1634 YI melintas di atas rel kereta api, yang tidak ada palang pintunya.

"Tak berselang lama kereta api Bengawan jurusan Purwokerto - Purwosari Solo melaju ke arah timur. Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan," ujar Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/7).

Akibat kecelakaan itu, dua orang menjadi korban, yakni sang sopir, Suparno (70) dan penumpangnya, Supardi (75).

"Suparno mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Wates. Sedangkan Supardi meninggal dunia di tempat kejadian perkara," kata Martinus.

Martinus menjelaskan, saat ini proses penyelidikan diserahkan ke kepolisian setempat. Saat ini, Martinus belum bisa menyimpulkan, pihak mana yang lalai sehingga kecelakaan itu terjadi. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Mabes Polri mengklaim, lalu lintas tergolong kondusif pada arus balik H+5, Senin (11/7) kemarin. Hanya saja, ada satu kecelakaan yang melibatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News