Ribuan Massa Pemuda Pancasila Akan Turun ke Jalan

Ribuan Massa Pemuda Pancasila Akan Turun ke Jalan
Ilustrasi. Foto: Rakyat Kalbar

jpnn.com - SINGKAWANG – Sejumlah organisasi kemasyarakatan di Singkawang akan melakukan aksi damai di halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (14/7). Aksi itu dilakukan terkait maraknya peredaran kalender bergambar palu arit.

“Kita akan mengerahkan seribu massa untuk melakukan unjuk rasa di halaman Kantor Wali Kota Singkawang. Bagi masyarakat yang cinta dengan Pancasila, mari kita sama-sama meramaikan aksi itu nanti pada hari Kamis,” ujar M Sumarno, Ketua Pemuda Pancasila Kota Singkawang, Selasa (12/7).

Menurut Sumarno, banyak yang akan disampaikan dalam aksi tersebut. Di antaranya ialah motif munculnya logo palu-arit tersebut di Kota Singkawang.

“Kita minta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas beredarnya lambang palu-arit. Menyelidiki mengapa bisa ada di Kota Singkawang,” katanya.

Menurutnya, aksi damai ini juga sudah disampaikan kepada Kapolres Singkawang bersama Dandim saat halal bihalal di Makodim 1202/Singkawang kemarin.

Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa mengatakan, dalam menyampaikan aspirasi sudah diatur dalam undang-undang.

“Kita harapkan dalam penyampaian aspirasi itu nanti tetap dalam koridor hukum, tidak vandalisme. Namun sampaikan secara santun dan tidak merugikan warga yang lainnya,” tegas AKBP Sandi. (rk/jos/jpnn)


SINGKAWANG – Sejumlah organisasi kemasyarakatan di Singkawang akan melakukan aksi damai di halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (14/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News