Maling Selow! Bikin Kopi Dulu, Lalu Nyolong HP

Maling Selow! Bikin Kopi Dulu, Lalu Nyolong HP
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - PONTIANAK – Efendi harus berurusan dengan polisi karena mencuri handphone milik sang teman Rifki Gunawan. Modus yang dilakukan pria 33 tahun tersebut juga sangat sederhana.

Efendi berpura-pura membuat kopi untuk temannya guna melancarkan aksi kejahatannya. Kemudian dia mengambil telepon genggam milik Rifki di ruang pos petugas keamanan PT Themes Line, Jalan Kom Yos Sudarso, Pontianak Barat.

Tanpa rasa curiga, Rifki menyeduh kopi buatan temannya tersebut. Sedangkan Efendi yang sudah berhasil menguasai handpone miliknya tiba-tiba langsung izin pergi meninggalkan pos Satpam.

Tak berapa lama menikmati kopi buatan Efendi, Rifki bergegas mengecek telepon genggam yang di-charge. Ia terkejut, handpone-nya hilang. Kasus ini dilaporkannya ke Polsek Pontianak Barat.

Polisi langsung melakukan penyelidikan. Hanya dalam hitungan jam, Efendi yang merupakan teman kerja korban di perusahaan yang sama ditangkap di depan warung internet, Jalan Tebu, Pontianak Barat.

Tanpa perlawanan, pelaku langsung digiring ke kantor polisi. Dari hasil pemeriksaan, Efendi mengakui perbuatannya.  “Saat ditangkap barang bukti ternyata sudah dijual oleh tersangka,” jelas Kompol Joko Sulistiono, Kapolsekta Pontianak Barat, Rabu (13/7). (zrn/jos/jpnn)


PONTIANAK – Efendi harus berurusan dengan polisi karena mencuri handphone milik sang teman Rifki Gunawan. Modus yang dilakukan pria 33 tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News