Mastour Pergi dari AC Milan, Ini Klub Barunya

Mastour Pergi dari AC Milan, Ini Klub Barunya
Hachim Mastour dipinjamkan ke PEC Zwolle. FOTO: Twitter@PECZwolle

jpnn.com - BELANDA - Talenta muda berbakat milik AC Milan, Hachim Mastour, resmi meninggalkan San Siro. Dia mencoba peruntungan di Eredivisie atau Liga Belanda bersama PEC Zwolle. Gelandang serang berusia 18 tahun tersebut dipinjam Zwolle selama semusim. 

Mastour merupakan salah satu didikan Milan. Dia dipromosikan ke tim senior saat masih berumur 16 tahun tepatnya pada 2014 silam. Tapi, dia belum pernah ditampilkan. 

Pada musim lalu, pemain kelahiran Italia dari orang tua asli Maroko ini dipinjamkan ke Malaga. Klub Divisi Primera tersebut sebenarnya mengajukan klausul peminjaman selama dua musim. Tapi, mereka memutuskan untuk mengembalikan Mastour ke Milan pada 7 Juli 2016. 

Sadar kembali sulit mendapat tempat di tim utama Milan yang kini dilatih Vincenzo Montella, Mastour setuju "disekolahkan" ke Zwolle. Direktur Teknik Zwolle, Gerard Nijkamp, menyebut Mastour adalah gelandang serang berbakat yang memiliki masa depan cerah. 

PEC Zwolle versterkt zich met Hachim Mastour! https://t.co/4V7rSamKOV #peczwolle #acmilan pic.twitter.com/XP50XMg6zj — PEC Zwolle (@PECZwolle) July 14, 2016

"Kami mendapatkan talenta berbakat pada diri Mastour. Kami yakin dia akan memberikan kontribusi maksimal di sini. Dia hanya butuh kesempatan bermain untuk membuktikan diri, dan itu tak didapatnya di Milan," sebut Nijkamp seperti dilansir situs resmi klub. 

"Kami akan memberikan banyak kesempatan kepada Mastour untuk membuktikan kemampuannya," tegas Nijkamp. 

Mastour sendiri di level timnas sempat membela Italia U-16. Tapi, dia kemudian memutuskan untuk membela timnas senior Maroko dan melakoni debut pada 12 Juni 2015. Dia menjadi pemain termuda Maroko yang bermain di timnas dalam umur 16 tahun 363 hari. La Gazzetta dello Sport mengklaim Italia kehilangan talenta berbakat setelah Mastour memutuskan membela Maroko. (epr/JPNN)

BELANDA - Talenta muda berbakat milik AC Milan, Hachim Mastour, resmi meninggalkan San Siro. Dia mencoba peruntungan di Eredivisie atau Liga Belanda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News