Sudahkah Anda Tidur Dua Kali Hari Ini?

Sudahkah Anda Tidur Dua Kali Hari Ini?
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - ANDA pasti sering mendengar manfaat tidur untuk kesehatan tubuh, salah satunya demi kelancaran sistem metabolisme serta pelepasan hormon. 

Setiap orang memiliki kebutuhan waktu tidur yang berbeda-beda, namun rata-rata adalah tujuh hingga delapan jam.

Namun ada penemuan baru mengenai di balik misteri tidur yang harus Anda ketahui. "Memiliki dua periode tidur terpisah memberikan dua periode peningkatan aktivitas, kreativitas dan kewaspadaan sepanjang hari," kata seorang peneliti senior di Universitas RMIT Australia, Melinda Jackson, seperti dilansir laman Today, Selasa (19/7).

Jam tubuh kita secara alami cocok untuk tidur siang karena adanya penurunan kewaspadaan pada sore hari. Plus, waktunya harus tepat untuk setiap sesi tidur tidur, jadi hanya menjatuhkan diri ke tempat tidur atau sofa dua kali secara acak pada siang hari tidak akan selalu menghasilkan hasil yang positif.

Tidur membuat kita lebih produktif, kreatif, kurang stres dan lebih sehat dan lebih bahagia. Bahkan 20 menit tidur siang pada siang hari membuat perbedaan besar. (fny/jpnn)


ANDA pasti sering mendengar manfaat tidur untuk kesehatan tubuh, salah satunya demi kelancaran sistem metabolisme serta pelepasan hormon.  Setiap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News