Ini Alasan Tito Pilih Suhardi Alius

Ini Alasan Tito Pilih Suhardi Alius
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala BNPT Suhardi Alius. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Kapolri Jenderal Tito Karnavian membeberkan alasannya memilih Komjen Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Menurutnya, Suhardi layak karena termasuk salah satu perwira yang top di jajaran Polri.

“Beliau memiliki sejumlah kelebihan. Beliau cerdas,  intelektual. Kenapa karena beliau mulai dari Akpol, PTIK, Sespim, Lemhanas. Selalu top 2 atau top 3 terus,” ujar Tito di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/5).

Selain itu, dia menilai kemampuan leadership dan managerial. Apalagi, Suhardi sudah memiliki pengalaman menumpuk. Mulai dari menjadi kapolres, kapolda, dan Kabareskrim.

“Beliau juga memiliki jaringan yang sangat bagus di ormas Islam, kalangan aktivis, civil society. Termasuk hubungan dengan Polri, TNI dan instansi lain,” imbuhnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berharap Suhardi juga bisa menjalin kerja sama dengan negara-negara tetangga untuk memberantas teroris. Seperti dengan Malaysia dan Filipina.

SApalagi menyusul sejumlah aksi penculikan yang dilakukan Abu Sayyaf cs di perairan dekat perbatasan. Suhardi diharapkan aktif untuk memulai pencegahan itu dengan tingkat regional (flo/jpnn)


JAKARTA—Kapolri Jenderal Tito Karnavian membeberkan alasannya memilih Komjen Suhardi Alius sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News