Hadapi Persib, Boaz Solossa Disimpan Dulu

Hadapi Persib, Boaz Solossa Disimpan Dulu
Pemain Persipura Jayapura. Foto: Alan/Kaltim Post/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Persipura Jayapura akan menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) sore nanti (tayangan langsung SCTV Pukul 13.30 Wib). 

Jadwal pertandingan memang harus berlangsung lebih cepat dari jadwal sebelumnya yaitu pukul 19.00 Wib. 

Itu setelah panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persipura tidak mendapat izin dari pihak keamanan untuk menggelar pertandingan di malam hari. Panpel dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) pun sepakat untuk memajukan jadwal laga tersebut.

Nah, dalam pertandingan nanti, mental serta kepecayaan diri Persipura sedang dalam kondisi terbaik. Itu setelah tujuh poin berhasil digenggam oleh tim besutan Jafri Sastra ini sepanjang empat kali bermain di kandang lawan. Terakhir, mereka sukses mencukur tuan rumah Pusamania Borneo Football Club (PBFC) dengan skor telak 3-0. 

Sebaliknya,tim tamu datang dengan kondisi mental yang masih labil. Buktinya, setelah menang tipis 3-2 saat menjamu PSM Makassar, Maung Bandung—julukan Persib—hanya bisa mengamankan satu poin saat menjamu Persija Jakarta di pekan berikutnya. 

Persib sendiri baru mengoleksi 14 poin, kalah empat poin dari Persipura yang saat ini berada di peringkat empat klasemen. 

Meski begitu, pelatih Persipura Jayapura, Jafri Sastra mengatakan bahwa semua statistik yang mengunggulkan tersebut tidak membuat mereka “terbang”. 

Jafri sudah mewanti-wanti pemain besutannya untuk tidak over confidence.”Kami tetap harus bermain fight di laga kali ini. Karena lawan juga memiliki materi pemain juga sangat bagus,” ucapnya. 

JAKARTA – Persipura Jayapura akan menjamu Persib Bandung dalam pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) sore nanti (tayangan langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News