Nirul Ditembak, Kawan Takut Lantas Menyerahkan Diri

Nirul Ditembak, Kawan Takut Lantas Menyerahkan Diri
Sudah ditahan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PALU - Anggota Reskrim Polres Palu pada 18 Juli lalu menembak  pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Nirul Iman (16).

Rupanya, penembakan terhadap warga Jalan Anoa I, Kecamatan Palu Selatan, itu memberi efek jera.   

Buntutnya, rekan seprofesi Nirul Iman bernama Rendi Apriansyah alias Rendi (16) menyerahkan diri. Yang bersangkutan tak mau seperti rekannya yang dilumpuhkan dengan cara ditembak. 

Rendi diketahui warga Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan. Dia menyerahkan diri setelah diantar orang tuanya ke Unit Reskrim Polres Palu pasca tiga hari berselang, tepatnya 21 Juli. 

Menurut data di Reskrim Polres Palu, Iman kedapatan mencuri motor di Jalan Gunung Sidole, Palu. Dia mencuri motor bersama Rendi. Mereka berdua sering beraksi menggondol motor di wilayah Kecamatan Palu Selatan.

Rendi mengakui aksi pencurian motor yang dilakukannya selama ini. Saat menjalani penyelidikan, Rendi mengatakan telah melakukan aksi pencurian motor sebanyak 16 kali.

Wilayah yang banyak menjadi sasaran Rendi mencuri motor adalah wilayah Palu Selatan. Modus yang dilakukan Rendi dalam mencuri motor adalah, dengan pura-pura duduk di atas motor yang menjadi incarannya. 

Ketika melihat situasi sepi dan aman, dia bergegas mengeluarkan kunci khusus dan kemudian merusak secara paksa leher motor yang sedang terkunci.

PALU - Anggota Reskrim Polres Palu pada 18 Juli lalu menembak  pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Nirul Iman (16). Rupanya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News