Jokowi: Saya Ingat Ini

Jokowi: Saya Ingat Ini
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Silaturahmi Nasional Penduduk Presiden Jokowi 2016, Jakarta, Minggu (24/7). FOTO: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang diselenggarakan oleh pendukungnya pada Pilpres 2014 lalu.

Sebelum Jokowi menyampaikan sambutannya, terlebih dahulu diputar video. Video itu terkait perjalanan Presiden Joko Widodo mulai saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pidatonya, Jokowi sempat menanggapi mengenai video tersebut. Jokowi menyatakan, video yang diputar memperlihatkan perjalanannya mulai dari menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, ia baru 2,5 bulan menjadi gubernur.

Permasalahan dialami oleh Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satunya adalah banjir yang terjadi di Bundaran Hotel Indonesia.

Menurut Jokowi, banjir di Bundaran HI terjadi karena jebolnya tanggul Latuharhary. Persoalan ini masih tergiang di benak Jokowi.

"Tadi saya lihat di layar perjalanan mulai dari gubernur. Saya ingat saat itu jadi gubernur baru 2,5 bulan, tanggul Latuharhary bobol. Thamrin semua kena luapan banjir. Itu awal yang saya ingat," kata Jokowi dalam pidato di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta, Minggu (24/7).

Tidak hanya Jokowi yang hadir di dalam Silatnas. Sejumlah menteri juga terlihat datang ke acara itu, di antaranya adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.
Selain itu, ada pimpinan partai yang datang ke silatnas, yakni Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy dan Ketua Umum Hanura Wiranto. Ketua DPR Ade Komarudin juga menghadiri acara itu.(gil/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News